ANALISIS KINERJA PEMASARAN PRODUK PT ARTOIS PHARMA

Authors

  • Gogi Kurniawan Program Studi Manajemen, STIE YAPAN Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.33005/mebis.v4i2.61

Keywords:

Orientasi pasar, inovasi produk, kinerja pemasaran

Abstract

Saat perusahaan mampu menyajikan inovasi yang bernilai bagi konsumen dan
menguntungkan bagi perusahaan, maka inovasi itu dapat memberikan kontribusi pada kinerja
pemasaran perusahaan. Selain inovasi orientasi pasar yang dilakukan oleh perusahaan juga
merupakan serangkaian kesatuan dalam mendapatkan, menyebarkan dan mengetahui informasi
dari konsumen dan pesaing. Oleh karena itu tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh
orientasi pasar dan inovasi terhadap kinerja pemasaran. Sampel pada penelitian ini yaitu tokotoko yang menjual balsem balpirik. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Struktural
Equation Modelling. Struktural Equation Modelling digunakan untuk pengaruh yang relatif
secara simultan. Berdasarlam hasil uji hipotesis menunjukkan: ( 1 ) orientasi pasar tidak
berpengaruh terhadap kinerja pemasaran, ( 2 ) inovasi produk berpengaruh terhadap kinerja
pemasaran

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-07-11

How to Cite

Kurniawan, G. . (2023). ANALISIS KINERJA PEMASARAN PRODUK PT ARTOIS PHARMA. Jurnal Mebis, 4(2), 118–124. https://doi.org/10.33005/mebis.v4i2.61