PENGARUH CELEBGRAM DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SECARA ONLINE PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PRODUK ERHA CLINIC DI SURABAYA

Authors

  • Gogi Kurniawan Program Studi Manajemen, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YAPAN Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.33005/mebis.v5i1.101

Keywords:

Celebgram, brand image, minat

Abstract

Peningkatan persaingan bisnis online melalui social media, memberikan kesempatan
industri klinik kecantikan untuk memanfaatkan social media marketing agar bisa meningkatkan
minat beli konsumen dengan pemilihan bintang iklan atau celebgram yang tepat. Disamping itu,
produsen juga harus membuat produk yang inovatif agar merek tersebut memiliki citra positif di
benak masyarakat sehingga dapat meningkatkan minat beli pada produk yang ditawarkan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebgram dan brand image terhadap minat
beli produk Erha Clinic. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengunjung di
Erha Clinic Center Surabaya. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non
probability sampling dengan teknik purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini
sebanyak 90 responden. Sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini adalah PLS (Partial
Least Square). Dari peneltian ini didapatkan hasil bahwa Celebgram dan brand image
berpengaruh positif terhadap minat beli produk Erha Clinic).

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-07-23

How to Cite

Kurniawan, G. . (2023). PENGARUH CELEBGRAM DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SECARA ONLINE PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PRODUK ERHA CLINIC DI SURABAYA. Jurnal Mebis, 5(1), 39–47. https://doi.org/10.33005/mebis.v5i1.101

Issue

Section

Articles

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.