DAMPAK GREEN MARKETING DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK THE BODY SHOP

Authors

  • Noormalita Primandaru STIE YKPN Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.33005/mebis.v6i1.199

Keywords:

green brand, green trust, green advertising, keputusan pembelian, The Body Shop

Abstract

Pertumbuhan ekonomi dan teknologi juga turut mengubah pola konsumsi masyarakat, semakin tinggi pendapatan suatu negara maka kegiatan ekonomi akan semakin beragam dan dinamis sehingga konsumsi masyarakat akan bertambah pula, apabila konsumsi masyarakat semakin meningkat maka berdampak pada ketidakstabilan lingkungan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari green brand, green trust dan green advertising terhadap keputusan pembelian produk The Body Shop. Penelitian ini  menggunakan data primer dan teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Alat perhitungan statistik yang digunakan yaitu SPSS versi IBM 25. Pada penelitian  ini, peneliti menggunakan 138 responden yang dibagi dalam lima kategori pelajar,  mahasiswa, karyawan, pegawai negeri, wiraswasta di Yogyakarta dan menggunakan produk The Body Shop. Hasil pada penelitian ini adalah green brand berpengaruh pada keputusan pembelian The Body Shop, green trust berpengaruh pada keputusan pembelian  The Body Shop dan green advertising berpengaruh pada keputusan pembelian The Body Shop.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-09-01

How to Cite

Primandaru, N. . (2023). DAMPAK GREEN MARKETING DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK THE BODY SHOP. Jurnal Mebis, 6(1). https://doi.org/10.33005/mebis.v6i1.199

Issue

Section

Articles